Kategori
Utama

Toyota Raize Mobil Terbaru Toyota, Kekurangan, Dan Kelebihan

Toyota Raize

Toyota Raize

Mobil Terbaru Toyota Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak semakin ramai dengan hadirnya Toyota Raize. Pabrikan membekalinya dengan sederet teknologi canggih yang berhasil menjadi keunggulan mobil kembaran Daihatsu Rocky ini. Walaupun, kalau diulik lebih jauh rupanya ada beberapa kekurangan yang juga perlu di ketahui calon pemilik.

 

Berikut Adalah Kekurangan Toyota Raize

  • Tak Ada Ventilasi AC Belakang

    Untuk hal yang satu ini rasanya Anda perlu mempertimbangkannya. Sebab berhubungan langsung dengan kenyamanan penumpang.

    Kalau di perhatikan, rupanya Toyota Raize tidak memiliki ventilasi AC mengarah ke penumpang baris kedua yang umumnya terletak di belakang konsol tengah. Sebaliknya, Nissan Magnite dan Kia Sonet lagi-lagi seolah janjian untuk sama-sama memilikinya.

  • Kapasitas Tangki Bensin Kecil

    Kekurangan Toyota Raize yang terakhir di daftar ini adalah kapasitas tangki bensinnya yang tergolong kecil. Berdasarkan penelusuran di situs judi bola ketahui kapasitasnya hanya 36 liter. Selisih jauh di banding Nissan Magnite yang punya kapasitas mencapai 40 liter atau bahkan Kia Sonet yang kapasitas hingga 45 liter.

Berikut Adalah Kelebihan Toyota Raize

  • Ground Clearance Cukup Tinggi

    emang tak sejangkung Toyota Rush yang punya ground clearance 220 mm atau Mitsubishi Xpander Cross yang tingginya mencapai 225 mm. Tapi setidaknya ground clearance tersebut masih lebih tinggi di banding milik Nissan Magnite yang hanya 186 mm.

    Seperti di ketahui, ground clearance yang jangkung akan terasa manfaatnya ketika mobil melewati medan jalan tidak rata. Hal ini juga menjadi faktor yang kerap dilihat seseorang ketika hendak membeli mobil terutama untuk jenis SUV.

  • Fitur Keselamatan Aktif Canggih

    Toyota Raize sudah di sebut-sebut akan memiliki banyak fitur keselamatan aktif yang cukup canggih. Hal itu terbukti benar adanya setelah pabrikan mengumumkan  di lengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS).

    Pada intinya keberadaan TSS di tujukan untuk membantu pengemudi berkendara dengan lebih aman memanfaatkan beberapa fungsi yang terdapat di dalamnya. Mulai dari pre-collision system, adaptive cruise control, lane departure alert with steering control, rear cross traffic alert, blind spot monitor, dan pedal misoperation control.

    Setiap fungsi memiliki tugasnya masing-masing. Salah satu yang paling canggih adalah lane departure alert. Fungsi ini akan memberi peringatan saat mobil keluar lajur, bahkan sampai melakukan koreksi arah kemudi pada situasi-situasi tertentu.