Kategori
Uncategorized

Toyota bZ3C Pamer Dua Empat Listrik di Beijing Auto Show 2024

Jakarta – Toyota mempersembahkan dua kendaraan beroda empat listrik, merupakan bZ3C dan bZ3X di gelaran Beijing Auto Show 2024. Contoh ini digadang-gadang sebagai kendaraan bertenaga baterai masa depan di jajaran line-up bZ.

Disitat dari Paultan, dua kendaraan beroda empat listrik ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari bZ Crossover Concept, dan juga bZ FlexSpace Concept yang dikenalkan di gelaran yang sama pada tahun lalu.

Empat listrik Toyota bZ3C merupakan fastback crossover dengan siluet ramping, pencahayaan bergaya martil khas merek Negeri Matahari hal yang demikian untuk depan dan belakang, gagang pintu yang bisa dibuka, sensor ADAS yang terpasang di atas, serta diffuser di komponen buritan.

Interiornya, kendaraan beroda empat listrik ini mempunyai desain dashboard minimalis, dengan layar sentuh infotainment berukuran besar, yang mengintegrasikan banyak kontrol untuk beragam fungsi, termasuk cara iklim.

Meskipun kendaraan beroda empat listrik Toyota bZ3X, merupakan SUV dua baris, yang juga mengusung pencahayaan bergaya martil di komponen depan (lampu depan utama diposisikan lebih rendah), walaupun komponen belakang terdapat light bar penuh yang lebih simpel.

Setali tiga uang dengan model konsep sebelumnya, interior kendaraan ini dilengkapi layar sentuh pusat, dan ada juga konsol tengah dua tingkat praktis. Baik bZ3C dan bZ3X juga mempunyai sunroof panoramik yang cukup besar.

Spesifikasi teknis
Sementara itu, untuk spesifikasi spaceman slot teknisnya sendiri memang belum disebutkan, walaupun ada info bahwa model ini bakal dilengkapai bantuan pengemudi terupdate, kokpit terampil.

Selain itu, produsen kendaraan beroda empat hal yang demikian juga menceritakan bahwa kedua model listrik ini lahir dari usaha patungan dengan produsen kendaraan beroda empat lokal Tiongkok.

Mitra Toyota bZ3C meliputi BYD, Toyota EV Technology, FAW Toyota Motor, dan Intelligent ElectroMobility R&D.

Meskipun bZ3X dimaksimalkan bersama oleh Toyota, Guangzhou Automobile Group (GAC Group), GAC Toyota Motor, dan IEM oleh Toyota. Kedua model hal yang demikian diharapkan mulai dijual di China tahun ini.