Kategori
Utama

Suzuki Jimny Mobil Terbaru Suzuki, Kekurangan, Dan Kelebihan

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny

mobil Suzuki terbaru bernama Jimny ini juga bisa dibilang cukup tinggi, mengingat Suzuki Indonesia hanya mendapatkan jatah 40-50 unit saja setiap bulannya. Tak heran kalau saat itu banyak konsumen yang rela menunggu antrian unitnya datang, bahkan ada juga importir umum yang memasarkannya dengan harga menyentuh Rp 500 juta supaya unitnya cepat datang.

 

Berikut Adalah Kekurangan Suzuki Jimny

  • Interior tidak semewah eksteriornya

    Mesin K15B sejatinya memiliki performa yang cukup baik untuk menjelajah. Apalagi mesin tersebut juga di pakai oleh lini produk Suzuki yang lain, seperti Ertiga dan Carry yang memiliki ketangguhan di jalannya masing-masing.

  • ┬áPeredaman kabin Buruk

    • Tidak ada peredaman sama sekali, sehingga kekedapan suara buruk.
    • Dengan putaran mesin di atas 3000 rpm, suara mesin masuk ke kabin brisik sekali.
    • Saat hujan brisik karena atap tidak ada peredam sama sekali.
    • Suara-suara kendaraan lain dari luar masuk ke kabin.

 

  • Harga Gelap

    PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia telah menetapkan harga jual untuk Suzuki Jimny, yaitu di mulai dari harga Rp 395,5 sampai Rp 411 juta. Namun karena banyak peminatnya, membuat orang lain membelinya lalu menjual lagi dengan keadaan bekas yang harganya lebih tinggi.

 

Berikut Adalah Kelebihan Suzuki Jimny

  • Desain Keren

    Desain Suzuki Jimny menurut Ridwan menggugah selera dan eye-catching dengan tampilan eksterior gagah bernuansa retro, tapi tetap terlihat modern. Dengan tampilannya yang demikian, orang yang melihat mobil ini secara langsung akan suka, walau orang awam sekalipun.

  • Off Roader Yang Handal Di kelasnya

    Suzuki Jimny adalah kendaraan yang cocok untuk pehobi off-road walau harganya tergolong murah untuk ukuran mobil 4WD.

    Kelebihannya ada pada sasis lader frame yang kokoh dan departure angle yang bagus, sehingga tidak malu-maluin untuk dibawah ke jalan non-aspal. Namun Jimny tetap cocok untuk di pakai harian, karena tergolong nyaman di jalan mulus.

  • Fitur lengkap

    Menjadi mobil mungil yang mengutamakan fungsi, tak membuat Jimny menghilangkan fitur yang di kandungnya. Fitur terkini seperti cruise control, dan layar head unit cukup untuk membantu pengemudi.

    Di luarnya, terdapat headlamp washer, spion retractable, high mount stoplamp, fog lamp, dan rear defogger merupakan fitur penting yang menunjang mobil tersebut dalam beraktifitas di medan sulit..