Suzuki Ertiga Hybird Terbaru Suzuki, Kekurangan, Dan Kelebihan

Suzuki Ertiga Hybird

Ertiga Hybird Terbaru

Mobil terbaru suzuki Ertiga Hybird adalah Sebagai satu-satunya LMPV elektrifikasi di Indonesia, kelebihan mobil ini sangatlah banyak. Mulai dari kecanggihan teknologi, fitur-fitur modern, hingga harga terjangkau.

Sebenarnya, Suzuki Ertiga Hybrid ini sudah meluncur lebih dulu di India dengan mesin K-series 1.5 liter Dual VVT generasi terbaru dengan Progressive Smart Hybrid Technology. Di perkirakan sama dengan yang sudah menluncur di India, Suzuki Ertiga yang ada di Indonesia in akan mengusung teknologi yang sama

Kekurangan Suzuki Ertiga Hybird

  • Tipe Baterai Yang Di gunakan Non Lithium-Ion

  • Fitur Keselematan Kalah dari Kompetitor

    Kekurangan Suzuki Ertiga Hybrid yang pertama adalah sistem keselamatannya. Fitur seperti anti-lock braking system (ABS), electronic stability programme (ESP), electronic brake force distribution (EBD), dan hill hold control (HHC) memang sudah ada. Hanya saja, kompetitor juga sudah memilikinya

  • Rem Parkir Masih Model Tarik Alias Belum Elektrik

    Sebagai mobil hybrid, harusnya Ertiga terbaru ini tampak modern luar dalam. Walau demikian ternyata perihal rem parkir saja masih model tarik

  • Charger Smartphone Tidak Sampai Baris Ketiga

    Kekuangan Suzuki Ertiga terbaru versi hybrid adalah di fitur charger smartphone. Bukan tidak ada, tapi kurang banyak.
    Suzuki cuma memberi USB port di bangku baris pertama.
    Lalu bangku baris kedua pakai power outlet, jadi harus manfaatkan konverter untuk bisa isi baterai smartphone sepanjang perjalanan.

Kelebihan Suzuki Ertiga Hybird

  • Teknologi SHVS

    Kepanjangan SHVS adalah Smart Hybrid Vehicle by Suzuki yang di kembangkan oleh pabrikan berlambang S secara global. Teknologi ini bisa di sebut sebagai mild hybrid, lantaran motor listrik hanya di gunakan mendukung performa mesin bensin serta menghemat konsumsi bahan bakar.

  • Fitur Engine Auto Stop

    Suzuki Ertiga hybrid juga di lengkapi fitur engine auto stop.
    Fungsi fitur ini untuk menonaktifkan mesin secara otomatis supaya pemakaian bahan bakar lebih efisien.

  • Harga Suzuki Ertiga Hybrid Terjangkau

    Memang untuk saat ini Suzuki Ertiga Hybrid belum di jual di Indonesia, tapi kalau boleh menebak banderolnya, kira-kira tidak lebih dari Rp300 juta. Kenapa bisa murah? Alasan paling masuk akal adalah basisnya murah.

    Ya, Suzuki Ertiga konvensional memang ada di segmen low MPV yang harganya Rp200 jutaan. Maka ketika di tambah teknologi hybrid, tentu banderolnya tidak bakal menjulang tinggi. Kemudian, hybrid yang Suzuki tawarkan merupakan jenis mild alias tidak perlu banyak merombak sektor penggerak dan lain-lain.

Related posts

Latest posts