Kategori
Uncategorized

Sepeda motor listrik sport Yadea, Kemper RC

JAKARTA, – Yadea, pabrikan sepeda motor listrik asal China meluncurkan Kemper RC. Motor sport ini merupakan varian Kemper yang dihadirkan di Eicma 2023.

Menurut Rideapart, Kemper RC lebih dari sekadar basis olahraganya. Pertama, gunakan indikator, bukan indikator kosong seperti Kemper.

Lalu, desainnya juga futuristik sehingga menarik perhatian. Hal ini terlihat https://pilaza.com/ dari garis desain yang bersih dan kemudian kombinasi warna yang menarik. Belum lagi swingarm belakangnya yang pakai satu part, makin terlihat unik di jalan raya.

Selain desain, Yadea juga memilih material dari brand ternama. Misalnya saja suspensinya menggunakan merek KYB, dan sistem pengeremannya diserahkan kepada Brembo.

Kemper RC menggunakan konfigurasi mid-drive yang artinya motor listrik berada di tengah. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 54 TK yang sangat penting dan performanya kuat.

Mesin cepat Kemper RC membantu mencetak rekor 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari lima detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 160 km/jam.

Yadea mengatakan pengisian baterainya juga cepat. Misalnya dari 0 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 10 menit jika menggunakan fast charge.

Kapasitas baterainya besar, 6,4 kWh, namun belum ada informasi lain soal jarak. Fitur bawaan juga mahal. Ini termasuk ABS, kontrol traksi, layar TFT, sistem konektivitas telepon dan bahkan kamera dasbor yang dipasang di bagian depan sepeda motor.

Sayangnya, harganya belum diumumkan oleh Yadea. Hanya Kemper RC yang dirancang untuk bersaing dengan sepeda motor kelas atas seperti Zero Motorcycles.