Kategori
Uncategorized

Perkiraan Bamsoet Industri Modifikasi Otomotif Di Indonesia Akan Meningkat

Perkiraan Bamsoet Industri Modifikasi Otomotif Di Indonesia Akan Meningkat

Modifikasi Motor Bebek Jadi Cafe Racer Unik ala Mahasiswa - Indozone Otomotif

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) memperkirakan bahwa industri modifikasi otomotif di Indonesia bakal meningkat. Perkiraan sbobet online itu muncul sebab dirinya mengukur bahwa kaum muda cenderung menaruh ketertarikan tinggi untuk memodifikasi kendaraan.

Menurutnya, 80 persen buah hati muda lebih memilih mobil yang tidak standar. Dengan kata lain, lanjut Bamsoet, para remaja, termasuk perempuan, cenderung bakal memodifikasi kendaraan yang baru di beli.

Terutamanya, pada 2045 perkiraan penduduk Indonesia akan bertambah, dari 270 juta orang menjadi 380 juta lebih, dengan 70 persen di antaranya di dominasi usi produktif. Bamsoet menyebut situasi ini bisa menjadi ceruk pasar yang cukup besar untuk industri otomotif.

“Jikalau kita lihat segmennya, perempuan-perempuan atau buah hati muda cenderung memilih kendaraan-kendaraan yang fashionable. Ada rasa ketidakpuasan dalam memiliki mobil standar sehingga mereka merubah wujudnya,” kata Bamsoet ketika membuka gelaran Indonesia Automodified (IAM) X IIMS Motobike Show di Dome SPARK, Sabtu, 27 November 2021.

Lebih lanjut, Bamsoet menjelaskan bahwa penjualan mobil dan motor di Indonesia mengalami peningkatan. Terhitung, sepanjang Januari-Oktober 2021 industri otomotif roda dua dan roda empat telah memasarkan 703.000 unit. Jumlah itu meningkat 67 persen dari tahun sebelumnya.

Itu artinya di tengah keterpurukan seluruh bidang kita dari kesehatan, ekonomi, dan seluruh gaya hidup kita juga berubah, melainkan ada transaksi dan pertumbuhan ekonomi masih konsisten ada,” lanjut Bamsoet menambahkan.

Bamsoet ketika ini juga siap mensupport kendaraan modifikasi secara ekstrem untuk menerima kesahihan di jalan raya. Pihak IMI nantinya bakal merangkul Kementerian Perhubungan untuk menyukseskan agenda ini.