Kategori
Uncategorized

Jenis Pekerjaan di Bidang Otomotif untuk Lulusan SMK Gaji Besar

Jenis Pekerjaan di Bidang Otomotif untuk Lulusan SMK Gaji Besar

Jenis Pekerjaan di Bidang Otomotif untuk Lulusan SMK Gaji Besar

Jenis pekerjaan di bidang otomotif yang punyai kesempatan menjanjikan masa depan, pasti bisa jadi referensi bagi kamu.

Khususnya kamu lulusan SMK jurusan otomotif.

Adapun kesempatan kerja di dunia otomotif sendiri pas ini tetap dibutuhkan.

Apalagi, bersamaan bersama bertambah atau meningkatnya trend persentase pasar otomotif di segmen mobil, telah pasti kesempatan profesi di bidang otomotif kian terbuka lebar.

Maka berasal dari itu, tersedia lumayan banyak jenis-jenis profesi di bidang otomotif bersama gaji yang lumayan tinggi.

Tentu saja benar-benar wajar jikalau ini merupakan kesempatan bagi kamu lulusan SMK di jurusan otomotif untuk bersiap bersaing di dunia kerja.

Lalu, apa saja sih pekerjaan yang cocok bagi lulusan jurusan otomotif SMK?

Bagaimana prospek di masa depan?

Lowongan Kerja Bidang Otomotif bersama Gaji Tinggi

Kamu yang punyai cita-cita jadi mekanik mobil atau punyai permohonan kerja di bidang otomotif, tersedia lebih dari satu bidang pekerjaan yang bisa kamu geluti.

Bahkan, lebih dari satu lowongan kerja di sektor otomotif di bawah ini berpotensi gajinya besar. Apa saja itu?

1. SA (Service Advisor) Bengkel

Kamu pernah dengar istilah SA bengkel? Sudah pernah dengar namun belum memahami perannya di dalam pekerjaan?

SA sendiri punyai tanggungjawab di dalam melayani setiap keperluan pelanggan yang mampir maupun terlihat bengkel. Perannya meliputi analisa sekaligus menambahkan penjelasan mengenai rusaknya kendaraan.

Selain itu, pekerjaan SA bengkel juga mencakup pembuatan estimasi pas dan juga ongkos jasa perbaikan kendaraan untuk mencapai kepuasan pelanggan. Umumnya, SA bengkel sering dibutuhkan di lebih dari satu bengkel kelas menengah ke atas.

2. Perbaikan Bodi Mobil

Tak melulu soal mesin saja, kamu seorang lulusan SMK otomotif pun bisa masuk di pekerjaan bidang perbaikan bodi mobil.

Jasa perbaikan bodi mobil sering di tawarkan di lebih dari satu bengkel mobil umum dan bengkel spesialis judi bola resmi body repair. Kamu yang punyai basic dan tertarik secara khusus di sektor perbaikan mobil, pasti lowongan body repair bisa jadi pilihan yang patut kamu pertimbangkan.

3. Montir Mobil

Kemudian, bikin kamu yang punyai passion di dalam memasang atau otak atik komponen mesin mobil maka kamu bisa masuk sebagai montir mobil.

Montir mobil masuk sebagai tidak benar satu profesi di bidang otomotif bersama gaji yang besar. Tentu saja bersama prospek yang menjanjikan tersebut, profesi montir mobil pun benar-benar cocok dan layak jadi pertimbangan.

4. Mekanik Bengkel Mobil

Lulusan SMK otomotif kerja dimana? Tentu, jikalau kamu punyai basic pengalaman pendidikan SMK otomotif maka jadi mekanik mobil adalah tidak benar satu pekerjaan yang bisa kamu pertimbangkan.

Sedikit berbeda bersama montir, mekanik bengkel mobil punyai area lingkup kerja lebih luas. Antara lain meliputi analisa rusaknya mobil, penggantian sparepart mobil, dan uji kelayakan komponen mesin mobil. Jadi tidak hanya sebatas bongkar pakai saja.

Jenis pekerjaan di bidang otomotif sebagai mekanik mobil ini pasti butuh jam terbang. Sehingga, untuk menambah bisa saja kamu berpeluang masuk kerja di sektor ini, kudu mendalami ilmu otomotif lebih jauh. Bisa bersama magang atau mengikuti pelatihan kursus mekanik mobil.